copyright @ 2013 by.arp_wibawa@yahoo.co.id. Powered by Blogger.

Jumlah Visitor

Blog Archive

Monday, August 12, 2013

Membentuk Object 3Ds Max Dengan Editable Mesh

Editable mesh adalah salah satu yang digunakan untuk membentuk atau membuat suatu object sesuai dengan yang diinginkan melalui titik-titik tertentu. Disini kita coba membuat/membentuk object sebuah TV dengan mejanya, seperti dibawah ini :
Dari bentuk diatas kita hanya menggunakan dua buah object saja, yaitu : box dan plane.

Pertama dari box kita bentuk dan kita susun menjadi sebuah meja, yang pasti sudah diberi beberapa material seperti gambar dibawah ini :

Sekarang kita membuat object TV dari object box seperti dibawah
 Dari object box kita convert menjadi Mesh dengan klik kanan para object box pilih convert to editable mesh.
 Kita bentuk sisi box yang belakang untuk membentuk sisi belakang TV, dari box yang sudah di convert ke editable mesh pada menu pilih Polygon lalu klik bagian belakang box seperti digambar

Pada box bagian belakang buat Bevel dengan cara masih pada box editable mesh klik Bevel dan seleksi pada box bagian belakang, klik dan tarik kebelakang sehingga terlihat seperti dibawah

 Setelah kita Bevel kita beri efek Extrude (untuk membentuk object menjadi timbul atau kedalam), efek extrude kita ke luar/timbul.

Ulangi langkah diatas tadi untuk membentuk box pada bagian depan dengan efek Bevel dan efek Extrude ke dalam, setelah semua selesai berikan material-material sesuai dengan selera atau bisa disesuaikan dengan warna-warna yang sesuai, sehingga hasil akhirnya seperti ini, dengan penambahan object plane (untuk dinding dan lantainya)

Selamat Berkarya

0 comments

Post a Comment

Bisnis Online